Tim ENJ ACEH Jelajah Pulau WEH


Tim ENJ ACEH Jelajah Pulau WEH - Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ 2015) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Maritim Republik Indonesia. ENJ dilakukan untuk mengenalkan para pemuda di Indonesia terhadap pulau pulau terluar Republik Indonesia. ENJ merupakan kegiatan skala nasional yang diadakan hamper seluruh wilayah Indonesia Dari Aceh sampai Papua yang melibatkan 1 Kapal KRI Banda Aceh dan puluhan kapal perintis.

ENJ di Provinsi Aceh dibagi menjadi 2 keberangkatan, yaitu keberangkatan rute meulaboh dan Calang. Saya tergabung dengan TIM keberangkatan rute Calang, karena beberapa kondisi kami memilih langsung Ke Pulau Weh (Sabang), yang merupakan salah satu lokasi dari rute Calang. Kami bertolak Ke pulau Sabang Pada 7/8/2015 melalui pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh, yang langsung dilepas oleh Kadis Perikanan Banda Aceh.

Tim ENJ Aceh rute calang beranggotan 20 Orang dengan latar belakang berbeda beda, ada dosen, Pegawai Negeri, Wiraswata, Guru, Pengusaha dan Mahasiswa. Kami bersatu untuk lebih mengenal lebih dalam lagi tentang kemaritiman dan mengadakan beberapa kegiatan untuk Pulau WEH (Sabang), diantaranya Ekspedisi Kilometer NOL Indonesia, Jelajah Air Terjun Pria Laot Sabang, Mengenalkan ilmu Kemartiman bagi beberapa SD di Sabang, Coastal Clean Up Sumur Tiga Sabang Beach,  dan Pembersihan Pelabuhan Balohan, Sabang.

Sangat senang bisa ikut dari bagian Ekspedisi Jaya Nusantara (ENJ 2015), masih banyak daerah kepulauan Indonesia yang belum tersentuh dan di explore, semoga Kegaiatan ini dapat berlanjut tahun depan, siapa pun Menterinya, Agar Pemuda Indonesia bangga menjadi pemuda maritim.

SaLam Nenek Moyang, Salam Maritim.










Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: