IKAMBA Gelar Aksi Sosialisasi Anti Golput



Ikatan Mahasiswa kota Banda Aceh (IKAMBA), minggu pagi (30/03/2014) menggelar aksi sosialisasi anti Golput di Kawasan Blang Padang Kota Banda Aceh. Kegiatan dimulai pukul 8.15 Wib dengan pawai mengelilingi jogging track menuju pusat sosialisasi yaitu pusat jajanan di Blang Padang. Aksi tersebut tanpa di warnai dengan orasi, namun dengan terjun langsung berbaur dengan masyarakat untuk memberitahukan pentingnya untuk tidak golput karena surat suara bisa disalah gunakan jika kita memilih untuk golput.



Menurut yudhi, selaku coordinator aksi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi ringan kepada calon pemilih pemula, mengingat angka pemilih pemula cukup banyak, khususnya di kota Banda Aceh sehingga diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat mengurangi angka golput dikalangan prmilih pemula. Sehingga dapat tercapai pemilih yang cerdas untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas.



Selain memberikan edukasi ringan tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat khususnya pemilih pemula pada pemilu 9 April nanti, IKAMBA juga membagikan stiker LETS VOTE & FIGHT AGAINST GOLPUT  dan #REVOLUSIPEMLU yang di dalam kata tersebut tersirat makna masih ada kecintaan terhadap pemilu serta mengajak masyarakat untuk berfoto dengan kutipan anti golput sebagai tanda ikut andil dalam  mencegah golput, salah satu isi kutipan Favourite masyarakat adalah “AKU LEBIH SUKA NYOBLOS DARIPADA GOLPUT, AKU GITU ORANGNYA









Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment