Anies Baswedan Capres yang Berani Turun Tangan



                 Ketika saya baru pulang kerumah saya melihat ada Koran yang berbeda dari Koran yang biasanya Ayah Saya, Koran tersebut bernama Koran Turun Tangan. Saya tergerak hati untuk membacanya dan saya akan  berbagi kepada teman teman yang telah saya baca di koran itu.

                Koran itu ternyata bukan Koran biasa, disana diulas tentang seorang sosok yang sangat ingin berbakti pada negerinya. Tokoh tersebut adalah pak Anies Baswedan. Beliau memang bukan seorang politikus, namun memiliki darah pemikiran politik yang sangat kental, beliau di asuh oleh tokoh pendiri bangsa yang hidup dalam keteladan. Dia merupakan cucu Abdurrahman Baswedan, seorang tokoh masyumi yang pernah menjadi Mentri Muda Penerangan pada cabinet Syahrir, seorang mentri yang tidak pernah memiliki rumah dan mobil sendiri.


                Beliau merupakan seorang rektor termuda yang pernah dimiliki Indonesia. Namun beliau tidak hanya menjadi cendikia saja. Beliau tergerak untuk turun langsung berbakti pada Negeri. Beliau mengikuti mengikuti Konvensi Partai Demokrat untuk Menjadi pemimpin bangsa kedepan. Keikutsetaan beliau bukan hanya mencari popularitas, jabatan, ataupun materi. Beliau hanya bertekad untuk berbakti membenahi negeri kita tercinta ini menjadi lebih baik. Terbukti dengan apa yang telah dilakukan beliau dengan membentuk Indonesia Mengajar, Beliau mampu mengajak 40.200 lulusan terbaik Negeri ini untuk mau meninggalkan kesempatan bekerja dengan gaji tinggi demi mendaftarkan diri untuk manjadi pengajar di daerah terpencil Indonesia. Beliau ingin menyebarkan benih benih generasi emas di seluruh pelosok negeri ini, beliau yakin pendidikan akan menjadi pondasi kuat untuk kemajuan bangsa.



                Selain itu beliau juga membentuk Indonesia Menyala yaitu yaitu perpustakaan Indonesia mengajar yang berfokus pada kegiatan penyedian buku dan bahan bacaan bermutu untuk anak anak di pelosok Negeri.

                Bakat beliau menjadi pemimpin sudah terlihat ketika berumur 11 tahun sudah memimpin sebuah organisasi Kelabang alias Kelompok Anak-anak Berkembang. Kecakapan dalam berbicara karena ketika smp beliau tergabung dalam osis sebagai humas yang mendapatmenyampaikan berita duka ke setiap kelas. Beliau juga pernah menjadi ketua OSIS seluruh Indonesia dan Ketua Senat UGM yang pernah menjadi buruan aparat karena menjadi aktivis yang dianggap berbahaya versi orde baru.

Untuk lebih mengenal beliau bias langsung www.aniesbaswedan.com

Nah sekarang, Indonesia butuh pemimpin yang mau turun tangan bukan hanya berbicara saja, mari sama sama kita dukung sosok yang mau menyerahkan segenapa hatinya untuk mebuat Indonesia menjadi lebih baik.

Nih ada juga dukungan dari Pandji Pragiwaksono..



Ayo Turun Tangan !
Anies Baswedan 2014
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment