Amankan SBY ke Aceh, 2500 personel TNI-Polri disiagakan



Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Pandu Wibowo mengatakan untuk mengamankan kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Aceh telah mengerahkan 2500 pasukan TNI dan Polri.

Direncanakan, SBY akan berkunjung ke Aceh dalam rangka meresmikan secara langsung pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6 yang akan diselenggarakan sejak tanggal 20-29 September 2013 di Taman Ratu Safiatuddin Lampineung Banda Aceh. Selain itu, kedatangan SBYuntuk menerima gelar DR (HC) dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

"Untuk mengamankan kedatangan Bapak Presiden ke Aceh, kita telah mengerahkan 2500 personel," ujar Pangdam Mayor Jenderal TNI Pandu Wibowo, Kamis (19/9).

Dijelaskan Pangdam, untuk pengamanan VVIP akan melibatkan pihak kepolisian dan juga TNI. Pengamanan ini memang sudah menjadi protap bila Presiden datang ke suatu daerah.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pasukan di lapangan agar bisa menjalankan tugasnya masing-masing. "Saya minta kepada prajurit, tunjukkan bisa bertugas dengan baik dan bertanggungjawab," tutupnya

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/amankan-sby-ke-aceh-2500-personel-tni-polri-disiagakan.html
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment