Banda Aceh Gelar Piasan Seni 2012

Piasan Seni Banda Aceh 2012 di Taman Sari (Foto: Salman/Okezone)

BANDA ACEH - Menyongsong Visit Aceh 2013, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Piasan Seni Banda Aceh 2012. Beragam atraksi seni dan budaya Aceh bisa Anda saksikan di sini.

Kegiatan Piasan Seni Banda Aceh 2012 digelar hingga 2 Desember nanti, yang dipusatkan di Taman Sari, Banda Aceh. Pada Rabu, 28 November 2012, malam, Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia resmi membuka acara tersebut, diiringi beragam atraksi para seniman Aceh.

Humas Piasan Seni Banda Aceh 2012, Wanti, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Aceh Arts Alliance bersama #ILATeam Management, Gabungan Musisi Aceh (GMA), Aceh Entertainment, Teater Nol, dan Pusat Kebudayaan Aceh Turki (PuKAT), didukung Pemkot Banda Aceh. Acara ini sebagai sarana promosi, ruang apresiasi karya seni, dan edukasi kesenian bagi pekerja seni atau masyarakat.

"Semua rangkaian dari acara Piasan Seni menjadi langkah awal untuk membangun kembali nama baik kota warisan para ulama dan sultan. Banda Aceh sebagai model kota madani yang sudah didaftarkan sebagai kota pusaka," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (29/11/2012).

Menurutnya, Wali Kota Banda Aceh Mawardi Nurdin sudah mendaftarkan Ibu Kota Provinsi Aceh sebagai Kota Warisan Dunia di Kementerian Pekerjaan Umum melalui Dirjen Tata Ruang pada 8 November 2012.

Piasan seni ini diharapkan menjadi bagian untuk mempercepat Banda Aceh, yang pernah menjadi pusat peradaban Islam di Asia Tenggara pada masa lalu, diakui sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO.

Adapun kegiatan dalam Piasan Seni Banda Aceh 2012, selain pameran komunitas-komunitas kesenian, juga tampil berbagai atraksi seni dan budaya Aceh. Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi-diskusi budaya, musik, dan lainnya.
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment