Tujuh Kebiasaan Sukses Stave Jobs


Inspirasi bagi pemuda pemudi aceh...

SIAPA yang tak menegenal sosok Steve Jobs ? Tentu sudah tidak asing lagi untuk mendengar nama Steve Jobs terlebih dengan  Kecemerlangan Steve, gairah dan energi adalah sumber inovasi yang tak terhitung jumlahnya yang akan terusmemperkaya semua hidup kita selama bertahun-tahun yang akan datang.  Dan itu dia wujudkan dengan kesuksesan jangka panjang dalam berbisnis dan  dia adalah seorang master dalam hal itu.

1.  Bersikap gigih.  Jobs memulai Apple dengan seorang teman SMA di sebuah garasi Silicon Valley pada tahun 1976. Dia dipaksa keluar satu dekade kemudian. Dari waktu ke waktu , Apple berkembang menjadi perusahaan teknologi paling berharga di dunia.

2.  Terus menjaga apa yang telah ada .  Jobs meluncurkan satu produk sensasional satu per satu . bahkan dalam menghadapi kegagalan dan juga dengan kesehatannya yang semakin hari semakin menurun .

3.  Berusaha untuk mengubah hidup. Steve membantu mengubah komputer dari yang sederhana menjadi lebih modern untuk keperluan di tempat kerja dan rumah . Namun, dalam proses ini ia terjungkal tidak hanya komputasi pribadi, tetapi juga ponsel dan industri musik. Ketika datang ke transformasi dalam industri Amerika, ia memiliki beberapa saingan.

4.  Bersifat Universal . yang paling influentially, pada tahun 2001 Jobs meluncurkan iPod yang ditawarkan melalui "1.000 lagu di saku Anda." Selama 10 tahun ke depan, dan kini iPod telah dimiiki oleh banyak orang.

5. Membangun hiruk-pikuk. Di bawah Jobs, Apple berjubahsecara rahasia tujuannya untuk membangun antisipasi hiruk pikuk untuk setiap produk baru.  Jobs sendiri juga  memiliki rasa ‘wizardly’ dari apa yang diinginkan oleh pelanggannya.

6. Buat kebutuhan. Pada tahun 2007 muncul iPhone layar sentuh, dan bergabung setahun kemudian dengan App StoreApple. Pengembangan "aplikasi" iPhone  yang membuat perangkat telepon tidak hanya untuk membuat panggilan tetapi juga untuk mengelola uang, mengedit foto, bermain game dan jaringan sosial dan kemudain Jobs mempekenalkan iPad pada tahun 2010

7. Jujur pada diri sendiri. Jobs berhasil dengan mengikutisendiri "suara hati, jantung dan intuisi." Dalam pidato dimulainya merayakan Stanford, ia berkata, "Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan menjalani hidup orang lain. Jangan terperangkap dengan dogma, yaitu hidup bersandar pada hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan suara pendapat orang lain menenggelamkan suara hati Anda, hatidan intuisi. Entah bagaimana mereka sudah tahu apa yangAnda benar-benar ingin menjadi. "
 sumber: openforum.com
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment