Menteri polhukum perintahkan penagkapan kasus pemukulan irwandi





JAKARTA ~ Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto telah memberikan instruksi terkait insiden pemukulan mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Ia memerintahkan penangkapan pelaku pemukulan tersebut.

"Sudah memerintahkan Kapolri agar Kapolda segera mencari dan menemukan pelaku pemukulan terhadap mantan Gubernur Aceh Irwandi, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya, Selasa, 26 Juni 2012.

Pemukulan itu terjadi pada saat Irwandi mengikuti pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf pada Senin petang (25/6).

Menurut Djoko, tindakan kekerasan tersebut bukan cara yang baik. Apalagi demokrasi sedang terus diupayakan bisa berkembang di Aceh. "Ini bukan cara yang baik dalam demokrasi yang justru selalu harus dikembangkan di Aceh," katanya.

Sebelumnya, pada Senin 25 Juni 20120, mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf dipukul oleh beberapa orang seusai menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih di gedung DPRA di Banda Aceh, Senin petang. Irwandi Yusuf langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum dokter Zainoel Abidin (RSUZA) untuk memperoleh perawatan medis. Ia mengalami luka memar dimata sebelah kiri.


sumber: republika
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment