Duduk Santai di Depan Rumah, Satu Keluarga Ditabrak Truck



LHOKSUKON – Tiga korban yang masih satu keluarga terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Lhokseumawe, setelah ditabrak sebuah Truck Tronton HINO dengan nomor polisi BL 8530 AC, Kamis 28 Juni 2012 sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat kejadian, korban sedang duduk santai dalam pondok yang ada di depan rumahnya yang berada di pinggiran jalan Negara, Desa Nga MU, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Tiga korban masing-masing, M Isa Mahmud, 56,dan Saifullah, 15, mengalami luka berat. Sedangkan Intan Dara, 3, mengalami luka ringan. Sementara truck tersebut dikemudikan oleh Mahyeddin Musa, 52, warga Desa Lhok Kuyun, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Kepala Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resort Aceh Utara, Ipda Mega Tetuko, kepada The Atjeh Post menyebutkan, Truck Tronton itu melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, dengan kecepatan sekitar 60 kilometer/jam.

“Setiba di lokasi, pengemudi mengaku hilang kendali hingga melaju ke jalur kiri dan masuk ke perkarangan rumah korban. Kala itu truck juga menghantam sebuah pondok yang ada di depan rumah, dan ternyata ke tiga korban berada di dalam pondok,” terang Mega.

Setelah kejadian, korban dibawa ke Puskesmas Lhoksukon. Namun dua korban yang mengalami luka berat dirujuk ke RS PMI Lhokseumawe.

“Saat ini truck itu telah diamankan di Pos Polantas Terminal Kota Lhoksukon, demikian juga sopir kini berada di Pos guna dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandas Ipda Mega Tetuko.

Sekitar pukul 12.00 WIB, muatan truk berupa barang kelontong dilansir oleh warga ke truck lainnya.




sumber : http://atjehpost.com
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment