Banda Aceh kembali bergelora




Malam minggu adalah malam yang di tunggu oleh warga kota banda aceh, malam minggu biasa di habiskan untuk melepas penat setelah beraktivitas selama seminggu. Tapi ada yang berbeda dengan malam ini, banda aceh semakin ramai dari biasanya. Terlihat dari pantauan saya di beberapa sudut kota, warga mengunjungi tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan.


Sepeti yang terlihat di masjid raya baiturahman, banyak warga yang berdatangan dari luar kota, mereka tumpah ruah memenuhi kota banda aceh, terutama di masjis kebanggan masyarakat aceh ini. Kedatangan mereka selain untuk bereakreasi ke banda aceh, mereka juga berniat menghadiri pelantikan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2012-2016 dr. Zaini Abdullah dan Muzakkir manaf. Mereka tepilih setelah mengalah pesaing ketatnya irwandi yusuf, rencananya mereka akan dilantik pada senin 25 juni 2012, kita berharap semoga mereka bisa membawa aceh menjadi lebih aman dan lebih baik dari sebelumnya.


Keramain juga terlihat di pusat perbelanjaan Hermes Mall , masyarakat memenuhi satu-satunya mall yang ada di banda aceh ini. Kejadian ini membuat jalan di sekitar Hermes Mall menjadi macet, karena badan jalan dipenuhi oleh pelanggan Mall tersebut. Hal ini harus dibenahi oleh pihak management untuk mebuat tempat parker yang lebih memadi agar tidak terjadi lagi kemacetan. Banyak transaksi jual beli tersebut menggambarkan tingkat perekonomian masyarkat aceh sudah mulai meningkat, dan kita juga berharap agar taraf hidup masyarakat aceh makin meningkat dari tahun ke tahun.


Di taman-taman kota banda aceh juga tak luput dari penduduk kota, mereka sengaja mengunjungi tempat tesebut untuk melepas penat sejenak. Ada yang datang kekasih hatinya, bersama teman, dan juga bersama keluarga. Akan tetapi kita semua berharap masyarakat bisa mematuhu aturan-aturan yang ada, sehingga banda aceh tetap aman, asri, dan tetap menjadi kebanggaan kita semua.*zes
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment