Eksotika Brayeun


Lembah brayeun, merupakan salah objek wisata Aceh di kawasan Aceh Besar, tepatnya di kecamatan leupung. Kawasan itu semakin terkenal dengan adanya kolam bendungan yang sangat eksotis dan juga pemandangan di sekelilingnya yang terpampang pesona pegunungan yang masih perawan.
Lembah Brayeun ini berlokasi di pinggiran jalan nasional barat Aceh teapatnya di jalan Banda Aceh- Melaboh, tepatnya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Persimpangan masuk ke kawasan brayeun ini persis di depan mapolsek leupung atau skitar 2,5 kilometerdari jalan nasional. Sebagian jalan menuju ke kawasan ini sudah mudah untuk dilewati, karena tealah teraspal dengan mulus.


Seiring berjalannya waktu kawasan yang menjadi kawasan wisata baru ini yang memiliki daya tarik yang tinggi, para wisatawan  mulai ramai berdatangan ke kawasan ini, baik perorangan maupun dengan keluarga, karena suasananya sangat menyatu dengan alam, kawasan ini kerap di jadikan tempat berbagai kegiatan, salah satu yang sering dilakukan disini adalah outbond.


Dengan adanya kawasan wisata ini, tealah memberi dampak positif bagi warga sekitar, mereka sudah mulai menjajakan dagangan mereka di kawasan ini, sehingga perputaran ekonomi di daerah ini semakin meningkat, sehingga kesejahteraan mereka semakin baik.
Tapi yang sangat di sayangkan, sebagian jalan untuk menempuh daerah ini masih belum tersentuh aspal, hal ini kerapa menjadi kesulitan bagi wisatawan untuk jalan kesana, terlebih diwaktu hujan, jalan susah dilalui karena becek. Saya mengharapkan pemerintah untuk segera membuat jalan bagi kawasan ini, karena prospek wisata di kawasan ini sangat tinggi, sehingga aceh semakin erkenal dimata dunia.. J

Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment