Kreatif! Mahasiswa Unsyiah kreasikan keumamah untuk topping pizza

Pizza Mini hasil kreasi Zulfajri @ATJEHPOSTcom/Uzlifatil Jannah

ANDA penyuka pizza? Toping dan keju yang menjadi ciri khas makanan dari Italia ini memang menggoda selera. Tampilannya yang yummi membuat kita ingin mencicipinya. Dibandingkan jajanan lainnya, harga pizza memang cenderung mahal. Selain itu mencari pizza juga bukan perkara mudah karena harus datang ke gerai resminya.

Pizza Mini yang diproduksi dan dipasarkan di Banda Aceh ini bisa jadi alternatif bagi para penyuka pizza. Owner Pizza Mini, Zulfajri Ery Syahputra, kepada ATJEHPOSTcom kemarin sore mengatakan ide awal membuat pizza tersebut karena sering melihat tantenya membuat pizza.

"Selama ini kan orang menganggap pizza itu makanan mahal, jadi saya bikin yang mini biar bisa dinikmati sama semua dan sesuai sama kantong mahasiswa," kata mahasiswa Teknik Kimia Unsyiah ini, Selasa 16 Juli 2013.

Produksi pizza dibuat di rumahnya di kawasan Lambhuk, untuk membuat saus biasanya Zul dibantu oleh ibunya. Satu porsi Pizza Mini dijual seharga 9-11 ribu rupiah. Selain itu pizza ini juga melayani pesan antar, untuk pemesanan empat porsi pizza hanya dikenai biaya seribu rupiah.

"Kalo pesannya lebih dari 4, ongkos deliverynya gratis," ujar pemuda kelahiran Banda Aceh 25 mai 1993 ini.

Zul baru memulai usahanya pada Mei 2013 lalu. Topping pizzanya tersedia berbagai rasa seperti sayuran, sosis, daging, keju, rendang dan keumamah. “Kalau mau order bisa dari BB pinnya 2982e574 atau via telepon 087890237625,” kata Zul yang membuat fanspage khusus Pizza Mini Banda.

Untuk pemesanan kata Zul, minimal dua jam sebelumnya. Maklum ia juga masih kuliah jadi waktu luang yang dimiliknya lumayan terbatas. Setiap hari ia membatasi orderan pizza hanya 50 porsi.

"Belum sanggup nerima pesanan dalam jumlah banyak, karena kerjanya masih sendiri, terkadang ada juga yang harus di cancel karena lagi ada kuliah. Tapi alhamdulillah bulan puasa ini ada terus yang pesan tapi order masih di bawah 10," ujarnya.[] ihn


sumber :
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. makasih mat ..
    doakan ya..

    sekali lagi terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini hehe

    ReplyDelete