331 Peserta dari 9 Kecamatan Ikut MTQ Se-Banda Aceh






BANDA ACEH - Sebanyak 331 peserta dari sembilan kecamatan ikut ambil bagian MTQ ke 32 Banda Aceh. Ke 331 peserta ini terbagi dalam beberapa kategori perlombaan, di antaranya tafsir dan tahfizd quran, syarhil dan fahmil quran, Musabaqah Makalah Ilmiah Alquran (M2IQ), dan khatil quran.

Adapun 9 kecamatan yang ikut dalam MTQ tersebut adalah kafilah Kecamatan Meuraksa dengan 43 peserta , Kuta alam 34 peserta, Baiturahman 36 peserta, Lueng Bata 49 peserta, Kuta Raja 46 peserta, Bandar Raya 30 peserta, Jaya baru 38 peserta, Ulee Kareng 37 peserta, dan tuan rumah kafilah Syiah kuala dengan 44 peserta.

Acara ini akan berlangsung mulai tanggak 23 Juni sampai dengan 30 Juni 2012, dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 24:00 wib.

Untuk tempat perlombaan sendiri, dibagi menjadi empat tempat, di antaranya Masjid Darul Falah Gampong Lampineung, Masjid An Nur Gampong Ie Masen Kaye Adang, SD Tahija Peurada, dan di panggung utama Masjid Syuhada Lamgugob.

Dari Pantauan Atjeh Post, pada malam kedua MTQ ke-32 di masjid Syuhada Lamgugob, ribuan penonton masih berdatangan untuk menyaksikan penampilan kafilah dari 9 kecamatan tersebut. Malam tadi di Masjid Syuhada sedang berlangsung perlombaan tafsir dan tahfiz quran
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment