Wave ++ SMK


WOooow….
Aceh bisa bikin alat pengubah bahan bakar …..




Beberapa waktu lalu telah diluncurkan sebuah alat yang dapat mengubah bahan bakar. Begitu bangganya saya ternyata yang membuatnya adalah putra aceh, adalah siswa-siswa SMK Negeri 2 langsa yang telah membuat alat ini. Mereka bekerja sama dengan Green Institute dan pemerintah kota (pemko) Langsa untuk meluncurkan dan memasarkan alat pengubah bahan bakar  tersebut.
            WaVe++SMK  ini memiliki 5 kompone utama, yaitu generator gas, control elektrik, filter, pengaturan tegangan, dan tangki air. Penggunaan alat ini di mulai dengan pencampuran kimia, hingga timbul pemansan yang dialirkan melalui sebuah alat pengubah molekul yaitu generator gas, setelah air mengalir lau air diubah menjadi gas dan kemudian dilakukan penyaringan yang pada akhirnya masuk ke dalam intake manipol mesin. Hal mengakibatkan terjadinya penghematan bahan bakar sampai 50%, sehingga pengeleuran untuk bahan bakar yang selama ini cukup tinggi dapat dikurangi, dan secara otomatis dapat mengurangi emisi yang di hasilkan  dari solar atau bensin sehingga udara menjsi lebih bersih.


Hebaat kaan !!!
Oleh sebab itu saya mengrapkan pemerintah aceh bertindak serius untuk mempromosikan dan terus mengembangkan alat ini, toh ini untuk kemaslahatan kita semua, semoga aceh dapat menjadi pelopor bahan bakar mengunakan air di Indonesia maupun dunia .. J




Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment