IT CAMP 2015 : Mengkoneksikan Negeri dari 0 KM Indonesia

Mas Andri Johandri sedang Sharing IT di alam | Dok Panitia IT Camp 2015

IT CAMP 2015 : Mengkoneksikan Negeri dari 0 KM Indonesia

Tak Kurang dari 100 Orang Pemuda Pemuda Aceh yang tergabung dari berbagai komunitas IT Aceh, Pengusaha, Karyawan, dan Mahasiswa mengikuti IT Camp 2015 di Panorama Seulako, 15 Menit dari titik 0 KM Indonesia, Sabang. Kegiatan ini berlangsung Selama 3 Hari 27-29 November 2015 yang diselenggarakan oleh Komunitas “Aceh Smart City”.

IT Camp 2015 di kemas dengan belajar bersama alam. Indonesia memiliki alam yang sangat Indah dan sangat luas, namun sangat di sayangkan masih banyak sekali daerah di Indonesia yang belum tersentuh Informasi, Jaringan Internet, Jaringan Telephone, bahkan Listrik pun masih banyak yang belum merasakan kemajuan Teknologi seperti Sekarang.

Aceh Smart City

Oleh Sebab itu Aceh Smart City mengajak pemuda pemudi Aceh melalui IT Camp 2015 untuk menjadi pelopor untuk mengkoneksikan negeri dari 0 Km Indonesia. Di IT Camp 2015 Pemuda di ajarkan untuk mengenal blog dan web. Hal ini bertujuan agar pemuda dari setiap daerah dapat membuat blog atau web dari desa desa masing masing, sehingga Informasi tentang desa lebih mudah di akses dan dapat di explore lebih dalam untuk memajukan desa desa di Aceh dan di Indonesia. Peserta Juga di ajarkan tentang adsense, yaitu teknik marketing dari google yang bisa menghasilkan penghasilan dari nge blog.

IT Camp 2015 menghadirkan Andri Johandri, pakar IT Nasional yang datang khusus dari Jakarta. Beliau mengenalkan Rasberry, satu komponen IT yang kecil tapi memiliki fungsi yang sangat besar. Beliau juga mengajak Pemuda Aceh membangun jaringan Internet di Aceh. Peserta di bagi 4 Kelompok Besar yaitu Jaringan, Server, Programmer, dan Android. Ke 4 Kelompok ini nantinya akan di bombing langsung Oleh mas Andri Johandri untuk satu misi mengkoneksikan Negeri dari 0 KM Indonesia.

IT Camp 2015 tidak hanya belajar IT namun juga memahami nilai nilai salah satunya dengan menjaga kelestarian alam untuk kelangsungan hidup anak cucu. Selain itu dengan berkumpul komunitas komunitas IT Aceh dalam satu wadah “Aceh Smart City” untuk sama sama membangun Aceh dan Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang.  
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. BlueHost is ultimately one of the best hosting provider with plans for any hosting needs.

    ReplyDelete