J- Rock: “Aceh Teumpat Istimewa Keu Kamoe Mandum”





Banda Aceh – J – Rock, salah satu band papan atas asal Ibukota, kembali hadir ke Aceh dan menghibur penngemarnya dalam konser yang bertajuk A Soundsation, bertempat di lapangan Blang Padang kota Banda Aceh pada Selasa malam (12/6).

Diawal performnya diatas panggung, Imam, sang vokalis J-Rock langsung menyapa J-Rockstar (sapaan untuk penggemar J-Rocks), dalam bahasa aceh, “peu haba aceh?, Aceh teumpat Istimewa keu kamoe mandum, cewek Aceh selain cantik, suaranya juga bagus-bagus”, ujar Imam lewat mikrofon sambil melirik selembar kertas yang bertulis kata kata dalam bahasa Aceh tersebut, dan kemudian disambut riuh tepuk tangan penngemar dan penonton yang memadati lapangan Blang Padang sejak jam 20:00 WIB.

Kemudian, J- Rock langsung menghibur penonton dan penngemar dengan sejumlah tembang hitsnya., tidak kurang dari 15 lagu mereka bawakan pada penampilannya ini. Salah satu lagu andalan mereka berjudul Kau curi lagi, dinyanyikan j – R0ck yang berduet dengan Uthie, seorang penyanyi lokal Aceh.

Meskipun sempat terjadi sedikit kekacauan di belakang panggung, akibat ulah seorang penonton yang diduga mengalami gangguan mental dan memaksa masuk serta naik keatas panggung, akan tetapi kemudian pemuda tersebut berhasil diamankan petugas keamanan acara, J-Rock berhasil menghipnotis ribuan orang dan larut dengan penampilan group musik japanese rock ini, tak luput, ribuan penonton juga ikut bersama menyanyikan lirik lagu yang dibawakan Imam.

Anggun (18), salah satu J-Rockstar,menyebutkan kepada media ini, bahwa para J-Rockstar banda aceh sudah lama menunggu kehadiran band kesayangan mereka tersebut di kota Banda Aceh.

“Padahal kami besok SNM-PTN bang, tapi demi nonton J-Rocks kami datang malam ni. jadi ga sempat belajar untuk besok”, ujarnya sambil tersenyum dan seolah tidak menyesal meski ikut ujian SNM-PTN esok harinya tanpa belajar, demi nonton penampilan group Band kesayangan.

Penampilan Band yang beranggotakan Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum) kali ini, merupakan penampilan ke dua mereka di kota Banda Aceh. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Band yang mengawali karir bermusiknya dengan menjuarai festival musik Nescafe Get Started 2004 ini, juga sudah sempat hadir ke Bnada Aceh dan menghibur penggemar di Tanah Rencong. ( Bink)


sumber : http://atjehlink.com/j-rock-aceh-teumpat-istimewa-keu-kamoe-mandum/
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment