Asap sudah menyelimuti Aceh



Setelah meyelimuti Sumatera Utara, Kabut Semakin jauh bergerak sampai Ke Aceh. Mulai Petang ini Kabut Asap telah menyelimuti Kota Banda Aceh, yang beberapa sebelumnya seperti di beritakan media cetak maupun online kabut asap telah sampai ke kota Langsa dan Kota Lhokseumawe. Ini merupakan yang ke dua kalinya kabut asap meyelimuti langi langit Aceh, setelah sebulan yang lalu, namun lansgung hilang saat terjadi hujan pada malam harinya.

Kabut Asap ini semakin banyak akibat semakin banyak titik api di provinsi riau dan Kalimantan yang belum bisa di tanggulangi oleh pemerintah. Beragam Kejaman muncul kepada pemrintah terutama presiden karena tidak kunjung menyelesaikan masalah ini yang terus menelan korban.

Sebagai Masyarakat, kita tidak boleh hanya menyalahkan, tapi berikanlah pemikiran pemkiran brilian kalian dan aksi aksi nyat untuk menyelesaikan masalah ini. Banyak hal yang bisa pemuda Lakukan, diantaranya :

1.       Mengedukasi masyarakat tentang bahaya Asap

2.       Mengajak masyarakat memakai masker ketika keluar rumah

3.       Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor

4.       Mendesak pemerintah untuk tidak memberi izin pembukaan lahan dengan mebakar hutan

5.       Olahraga ringan setiap hari agar badan tetap bugar

6.       Berdoa agar di turunkan hujan di pusat titik api

7.       Mulai Hidup Sehat dari Sekarang
 
Berikut beberapa bentuk kekesalan masayrakat terhadapa bencana kabut asap..


Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. aromasiliwangi was established by a Singaporean, with the vision of delivering the finest coffee roasted in Asia to the good people of the world. We serve the best and good quality of coffee taste. We avail singapore coffee, coffee specialist, travel sumatra, aceh beauty, gayo coffee and indonesia guide.

    ReplyDelete