Pilkada Aceh 2012



Alhamdulillah pilkada Aceh tahun 2012 berlangsung dengan khitmat, tidak terjadi kerusuhan selama pemilihan terjadi, hal-hal yang tidak diinginkan sudah di antisipasi oleh polri yang mengarahkan ribuan aparat yang berjaga keamanan pada setiap tps-tps yang tersebar di seluruh penjuru aceh.

Menurut pantauan saya selama proses pemilihan berlangsung, yaitu pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB proses jual beli di hentikan sementara, hal itu terlihat di setiap sudut kota banyak toko yang tutup, warga aceh sangat antusias mengikuti pikada kali ini, mereka rela tidak membuka toko untuk menghormati pilkada ini, bahkan sekolah, universitas, dan kantor tidak melalakukan aktifitasnya pada hari ini.

Dari hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) di 350 TPS (tempat pemungutan suara) di 23 kabupaten dan kota di Aceh, pasangan Ahmad Zaini-Muzakkir Manaf untuk sementara unggul d alam Pilkada Aceh 2012. Pasangan yang diusung Partai Aceh tersebut mengantongi suara 54,4 persen. Posisi kedua ditempati Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan (unsur perseorangan) dengan suara 29,88 persen. Posisi ketiga sampai kelima masing-masing diisi Muhammad Nazar-Nova Iriansyah (7,77 persen), Darni M Daud-Ahmad Fauzi (4,11 persen), dan Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah (3,84 persen).

Siapapun yang natinya terpilih menjadi pemimpin aceh, kita berharap beliau dapat membawa aceh menjadi lebih baik di bidang pendidikan, ekonomi, hukum serta aspek lain yang akan membawa aceh terkenal dimata dunia. Dan tidak lupa harus menjaga pundi-pundi perdamaian yang selama kita miliki.


sumber : http://regional.kompas.com
Share on Google Plus

About Zulfajri Ery Syahputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment